Tips

Cara Membersihkan Kasur dengan Cepat dan Mudah

Jika Anda belum berpikir untuk membersihkan kasur akhir-akhir ini, maka hal ini perlu dipertimbangkan: Anda mungkin menghabiskan enam atau tujuh jam untuk membersihkannya setiap malam. Pada saat itu kotoran seperti debu, sel kulit mati, keringat, dan minyak dari tubuh Anda bisa masuk ke dalamnya. Itulah mengapa kami merekomendasikan untuk mengikuti saran ini setiap beberapa bulan untuk menjaga tempat tidur Anda tetap segar dan bebas debu, noda, dan bau.

Baca Juga: Jasa Cuci Sofa

  1. Singkirkan debu

Cara termudah untuk menghilangkan debu adalah dengan menggunakan alat pelapis pada penyedot debu Anda. Sebaiknya lakukan ini setiap beberapa bulan atau lebih jika ada anggota keluarga yang menderita alergi. Pergi ke atas dan samping kasur dan sebanyak mungkin kotak pegas yang bisa Anda akses. Tekan alat dengan kuat untuk mengeluarkan debu di bawah permukaan kain. Kemudian gunakan alat celah untuk masuk ke dalam quilting, di sepanjang tepi las, dan di mana setiap bagian atas bantal dipasang.

Anda juga bisa membersihkan kasur dengan uap. Jika Anda memiliki steamer pakaian, lapisi kasur dengan steamer yang menahan nosel sedekat mungkin dengan kain untuk membantu uap yang masuk membunuh tungau debu yang bersembunyi di dekat permukaan. Sedot kasur lagi untuk mengeluarkannya.

Lihat Juga: Cuci Springbed

  1. Bersihkan noda

Jika hewan peliharaan tidur dengan Anda atau Anda suka ngemil di tempat tidur, kemungkinan besar kasur Anda memiliki noda. Dengan menanganinya secepat mungkin setelah terjadi atau segera setelah Anda menyadarinya, mereka akan mengurangi upaya untuk menghapusnya. Cara termudah untuk menghilangkannya adalah dengan pembersih karpet dan jok yang diformulasikan untuk menghilangkan noda hewan peliharaan.

Untuk menggunakannya, semprotkan sedikit noda – atau kain – dan oleskan noda dari tepi luar ke tengah agar noda tidak menyebar. Putar kain Anda ke area yang bersih karena ia mengambil noda terlarut agar tidak mengendapnya kembali ke kain. Hindari membasahi kasur secara berlebihan. Saat noda hilang, spons area tersebut dengan kain lembab untuk membilas dan menghilangkan semua sisa pembersih. Tepuk-tepuk area tersebut dengan kain kering dan biarkan kasur benar-benar kering sebelum merapikan tempat tidur.

Jika Anda cukup beruntung memiliki pembersih “uap” yang mengeluarkan deterjen dan menyedot noda dari karpet dan kain pelapis. Dan cara terbaik untuk menjaga kasur tetap putih dan bebas noda adalah dengan menutupinya dengan bantalan kasur yang bisa dilepas yang bisa Anda cuci secara teratur.

Jika lapisan kasur Anda berwarna kuning, kemungkinan besar terjadi penumpukan keringat dan minyak tubuh. Meskipun sulit untuk membasahi seluruh kasur dan Anda tidak ingin kasur benar-benar jenuh, Anda dapat mencoba memutihkannya dengan campuran 50/50 (masing-masing satu cangkir) hidrogen peroksida dan air hangat ditambah 1/4 sendok teh cairan pencuci piring. Tuang larutan ini ke dalam botol semprot dan permukaan kasur spritz. Oleskan ke kain dengan sikat lembut atau handuk terry dan biarkan sekitar 30 menit. Semprot kasur lagi dengan air jernih untuk membilas, tepuk-tepuk hingga bersih untuk menghilangkan semua sisa pembersih, dan biarkan kering sepenuhnya. Untuk noda membandel, ulangi atau tambahkan lebih banyak hidrogen peroksida ke dalam larutan.

  1. Membunuh bau dan menyegarkan

Setiap kali Anda melihat ada bau busuk, semprot kasur dan pegas kotak dengan semprotan desinfektan. Aman digunakan pada kain dan membunuh bakteri penyebab bau. Untuk menyegarkan kasur Anda dengan cepat setelah melakukan pembersihan menyeluruh, taburkan Baking Soda ke kain, sikat perlahan, tunggu 15 menit, dan sedot.

Kunjungi Juga: Jasa Cuci Karpet

Leave a Reply

Your email address will not be published.