Uncategorized

Cara Memperbaiki Rambut Rusak

Apa saja pilihan saya?

Kerusakan rambut lebih dari sekedar ujung bercabang. Rambut yang sangat rusak menimbulkan retakan di lapisan luar (kutikula). Setelah kutikula terangkat (terbuka), rambut Anda berisiko mengalami kerusakan dan kerusakan lebih lanjut. Mungkin juga terlihat kusam atau kusut dan sulit diatur.

Jadi bisakah Anda benar-benar beralih dari rambut kering, rapuh menjadi rambut halus, berkilau? Jawabannya tidak selalu dipotong dan dikeringkan. Sebagian besar, kerusakan rambut bersifat permanen karena rambut sebenarnya adalah kumpulan sel-sel mati, sehingga tidak dapat diperbaiki lagi.

Satu-satunya obat yang tepat adalah waktu, gunting, dan mengambil langkah-langkah untuk mencegah kerusakan baru.

Namun jangan putus asa, dengan perawatan rambut yang tepat dan beberapa perawatan yang ditargetkan, Anda dapat membantu memulihkan kutikula luar dan mulai memperbaiki tampilan dan nuansa rambut Anda.

Jika Anda tahu di mana kesalahan Anda

Terkadang terlalu jelas bagaimana Anda berakhir dengan rambut rusak. Jika digunakan secara tidak benar, pewarna, pemutih, dan alat penata rambut dapat merusak rambut Anda. produk perawatan rambut

Teruskan membaca untuk mempelajari cara mencegah kerusakan lebih lanjut dan menghaluskan gejala Anda sampai Anda dapat memotong rambut yang rusak. Anda mungkin perlu “mencelupkan dua kali” untuk memenuhi semua kebutuhan Anda.

1. Ini dari pewarna

Apakah Anda memilih warna pastel, putri duyung, atau hanya mencoba menutupi beberapa warna abu-abu, mengecat rambut di rumah dapat memiliki konsekuensi yang bertahan lebih lama daripada warnanya. Pewarna kimia dapat menghilangkan kelembapan alami rambut Anda, membuat rambut halus menjadi kasar saat disentuh.

Kecuali rambut Anda awalnya ringan, Anda mungkin juga harus memutihkan rambut Anda sebelum mengaplikasikan pewarna (lihat “Dari pemutih” di bawah untuk informasi lebih lanjut tentang ini).

Bagaimana membatasi kerusakan lebih lanjut

Tetap di tempat teduh. Para ahli merekomendasikan untuk memilih pewarna dalam tiga warna dari warna alami Anda dan memilih warna yang lebih gelap daripada lebih terang untuk membatasi kerusakan. Warna-warna yang tidak alami lebih sulit untuk dipertahankan dan harus lebih sering disentuh.

Pewarna lebih jarang. Memperpanjang waktu antara touch-up juga dapat membantu mengurangi kerusakan. Jika memungkinkan, tunggu 8 hingga 10 minggu – atau lebih lama! – antara pekerjaan pewarna.

Kunjungi seorang profesional. Salon bisa mahal, tetapi pewarnaan seringkali paling baik diserahkan kepada profesional. Seorang pewarna profesional tahu cara menggunakan produk yang benar untuk meminimalkan kerusakan. produk personal care

Pilih semi- atau setengah permanen. Perawatan yang mengubah rambut secara permanen dapat mengubah rambut secara agresif sehingga satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan menumbuhkannya dan memulai kembali.

Tetap berpegang pada satu layanan pada satu waktu. Jika Anda ingin merilekskan, meluruskan, atau mengeriting rambut secara kimiawi, sebaiknya lakukan setidaknya dua minggu sebelum janji pewarnaan rambut. Ini memberi rambut Anda waktu untuk pulih di antara perawatan. lulur mandi

2. Ini dari pemutih

Jika rambut Anda berubah dari gelap menjadi terang, Anda mungkin tahu betul kerusakan yang disebabkan oleh pemutih pada rambut Anda.

Pemutih digunakan untuk menghilangkan warna alami rambut Anda dari setiap helai. Untuk melakukan ini, ini membuat rambut Anda membengkak, memungkinkan pemutih mencapai bagian dalam untaian. Di sini, ia melarutkan melanin yang memberikan pigmen rambut Anda.

Proses ini dapat membuat rambut kering, keropos, rapuh, dan rapuh. Perubahan permanen pada struktur rambut Anda juga bisa membuatnya kurang kuat dan elastis. creambath ginseng

Bagaimana membatasi kerusakan lebih lanjut

Lebih jarang memutihkan… atau tidak sama sekali. Tidak ada jalan lain. Pemutih selalu merusak rambut Anda sampai taraf tertentu. Semakin sedikit Anda melakukannya, semakin baik.

Tambahkan kelembapan. Sebelum memutihkan, berikan perhatian ekstra untuk melembabkan rambut Anda dan hindari aktivitas merusak lainnya, seperti penataan rambut dengan panas, selama beberapa minggu.

Gunakan pelindung matahari. Sinar UV matahari dapat merusak rambut Anda. Rambut yang diputihkan sangat rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV. creambath avocado

Coba kenakan topi bertepi lebar atau penutup rambut untuk melindungi rambut dan kulit kepala Anda. Anda juga bisa menggunakan semprotan rambut pelindung UV untuk melindungi rambut yang keluar.

Untuk manfaat tambahan, carilah produk yang juga memiliki kondisioner.

3. Ini dari penggunaan alat pemanas

Penataan rambut dengan panas dapat “memasak” serat rambut dan menyebabkan kutikula terangkat dan rambut keropos. Menggunakan panas terlalu sering atau pada suhu tinggi dapat membuat rambut Anda lebih rentan rusak.

Bagaimana membatasi kerusakan lebih lanjut
Keringkan dari kejauhan. Pengering rambut terkenal dapat menyebabkan kerusakan. Kabar baiknya adalah Anda mungkin tidak harus menyerah sepenuhnya. Satu studiTrusted Source menemukan bahwa memegang pengering rambut sejauh 15 sentimeter (sekitar enam inci) dari rambut Anda dan menggerakkan pengering rambut secara terus menerus dapat membantu mengurangi kerusakan.

Gunakan produk pelindung panas. Produk ini dimaksudkan untuk membantu melindungi rambut dan mencegah ujung bercabang.

4. Itu dari mengabaikan panggilan telepon penata rambut Anda

Potongan rambut biasa bisa sangat membantu menjaga rambut Anda tetap sehat dan terawat. Terlalu lama di antara pemotongan dapat menyebabkan ujung rambut bercabang kering. Dan seperti halnya untaian lainnya, Anda tidak dapat menyatukan kembali ujung yang bercabang. creambath kemiri

Meskipun jawaban sebenarnya di sini adalah memotong rambut untuk menghilangkan ujung yang bermasalah, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sambil menunggu janji temu.

Bagaimana membatasi kerusakan lebih lanjut
Rawat rambut Anda dengan baik. Ikuti praktik perawatan rambut yang baik untuk mencegah kerusakan sehingga rambut Anda terlihat bagus saat Anda memotong lebih lama.

Hapus kerusakan. Potong rambut secara teratur untuk menghilangkan ujung yang kering dan rusak. Penata rambut Anda dapat membantu Anda memutuskan berapa lama Anda harus memotong.

Bagaimana meringankan kerusakan yang ada
Gunakan perawatan masker rambut atau kondisioner. Masker rambut memang tidak bisa menghasilkan keajaiban, tetapi dapat membantu menyembunyikan dan melindungi dari ujung rambut bercabang.

Bagaimana Memilih Guru Pelajaran Bahasa Inggris Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.