Categories
Tips

Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Cegah Penyakit

Air kelapa muda tak cuma dapat membikin rasa dahaga sirna. Segarnya air kelapa ketika masuk ke dalam tenggorokkan diandalkan bisa menolong menyembuhkan bermacam-macam penyakit. Kalorinya yang rendah juga membikin air kelapa muda hijau tepat untuk diminum ketika berolahraga. Kenal apa saja manfaatnya yuk.

Manfaat air kelapa muda hijau bagi tubuh
Apa kau rutin minum air kelapa muda hijau? Isu bagus nih untuk kau! Air kelapa muda mengandung banyak gizi yang berkhasiat bagi tubuh kita. Sebagai negara tropis, pohon kelapa banyak tumbuh di Indonesia sehingga gampang menemukan kelapa muda hijau. Manfaat air kelapa muda untuk kesehatan, didapat dari bermacam-macam mineral dan gizi yang dikandungnya. Berikut rincian kandungannya.

Kandungan air kelapa muda 250 ml

Kalori: 46

Lemak: 0,4 gram

Kolesterol: 0

Serat: 2,6 gram

Gula: 6 gram

Protein: 1,8 gram

Sodium: 252 mg

Potassium 600 mg

Natrium: 252 mg

Kalium: 600 mg

Detoksifikasi tubuh
Sebetulnya, tubuh manusia cakap melaksanakan detoksifikasi asal jumlah gizi dan cairan yang masuk ke dalam tubuh tercukupi. Melainkan, bila tubuh mengalami kekurangan cairan, toksin akan menumpuk pada ginjal dan hati sehingga pengerjaan detoks tak berlangsung maksimal.

Air kelapa juga dapat meningkatkan peredaran darah dan mencegah kemungkinan terserangnya serangan stroke. Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah bisa menolong menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan HDL (kolesterol bagus), mengurangi penyusunan plak gigi, dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Kunjungi Juga : Filter Air Sumur

Mencegah penuaan dini
Tak cuma untuk kesehatan saja. Air kelapa muda juga berkhasiat untuk kecantikan, salah satunya bisa mencegah penuaan dini. Kandungan sitokinin bisa membatasi pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel.

Seperti yang dibahas sebelumnya mengenai pengerjaan detoks, air kelapa muda juga secara tak lantas bisa mencegah risiko batu ginjal. Sebagai pilihan minuman yang mempunyai rasa (tentunya bukan rasa sayang) air kelapa muda bisa menjadi minuman sehat dibanding membeli sebuah minuman manis mengandung pengawet. Ingat ya, sehat bukan sehati.

Melancarkan pencernaan
Air kelapa muda juga diklaim bisa menjadi penawar bagi orang yang sedang menderita penyakit yang terkait dengan pencernaan. Air kelapa bisa diterapkan untuk mengobati diare, cacingan, infeksi kandung kemih, dan konstipasi.

Kandungan enzim seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase, dan bermacam-macam enzim lainnya bisa membikin tubuh kian sehat. –

Kecuali stroke, air kelapa muda juga berpotensi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Dalam suatu penelitian, binatang yang mengkonsumsi air kelapa muda mengalami penurunan kadar kolesterol dalam darah. Sedangkan semacam itu, jangan mengonsumsinya secara berlebihan ya.

Saat sedang latihan jasmani dengan intensitas berat, air kelapa muda bisa menjadi minuman sehat yang cakap memenuhi keperluan cairan tubuh. Elektrolit yang sirna selama berolahraga bisa terisi kembali berkat asupan air kelapa muda sekalian menolong mengurangi rasa mual lho.

Menjaga elastisitas kulit
Ada manfaat kecantikan lagi nih dari air kelapa muda. Elastisitas kulit akan kian terjaga sebab kandungan vitamin C yang berlimpah pada air kelapa muda. Tubuh juga membutuhkan asupan vitamin C yang cukup untuk memproduksi kolagen dan antioksidan supaya dapat menangkal radikal bebas, apabila lagi diberi dengan filter air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *