Tips

Taman Minimalis Memperindah Bagian Tempat Tinggal

Taman bukanlah hal yang asing, semenjak dahulu orang-orang seringkali memanfaatkan taman untuk mengisi lahan kosong di pelataran rumah. Sebagian orang malah menyewa arsitektur lanskap profesional untuk membangun taman yang menawan dan nyaman.

Artikel Lainnya : Rekomendasi Kursi Kantor dan Office Chair

Taman sendiri kecuali untuk mempercantik hunian juga mempunyai peran dan fungsi yang lebih besar. Seperti memberikan keseimbangaan dalam rumah, sebagai zona berkumpul bersama sahabat, sampai daerah relaksasi untuk melepas stres dan penat.

Kecuali itu, ketidakhadiran taman di rumah juga bisa memberi manfaat lain. Mulai dari membetulkan peredaran udara, membikin suasana lebih segar, sampai memberikan ruang serapan terhadap air.

Desain Taman Rumah Minimalis
Lahan sempit tak seketika menghalangi kau untuk mempunyai taman cita-cita di rumah. Walaupun agak terdengar menantang, melainkan ini dapat membikin hunian terasa unik dan berbeda.

Kecuali itu, profit mempunyai taman kecil yakni minim perawatan. Melainkan sepatutnya diingat, kau perlu berfokus pada rinci dan logat yang diterapkan pada taman minimalis.

Kecuali taman minimalis, berikut ini juga tersedia komplit pandangan baru desain taman ter-update. Ada apa saja? Yuk, simak ide berikut ini:

Memasang paving block pada taman bisa menyusun dan menjadikan suasana tertentu. Paving block dengan corak atau motif tertentu seperti papan catur, figur mozaik, atau geometris tentunya bisa memberikan arahan desain yang kuat untuk keseluruhan taman.

Baca Juga : Perabot Kantor

Paving juga bisa menjadikan kesan tertentu semisal, paving abu-abu atau putih yang diletakan dengan acak bisa menimbulkan nuansa pedesaan Prancis.

Kau juga dapat bereksperimen dengan pola dan warna lainnya untuk menemukan gaya yang sesuai.

Kecuali pohon, bunga, dan rumput. Berdasarkan kau apalagi obyek penting pada suatu desain taman? Ya untuk dekorasi unik dan fungsional seperti tempat duduk taman, ayunan, lampu, dan masih banyak lagi.

Kecuali mempunyai skor gunakan, dekorasi fungsional juga bisa menjadikan tema tertentu untuk taman kau.

Kau dapat memasang satu set sofa taman untuk menambah kesan mewah dan elegan, atau rumah pohon untuk menjadikan taman yang mengasyikan dan asyik bagi buah hati-buah hati.

Popularitas berkebun tak lagi memerlukan taman dengan pelataran di luar rumah. Sistem ini banyak diaplikasikan oleh penghuni apartemen, atau rumah bergaya minimalis.

Untuk membikin taman dalam rumah kau perlu ruangan yang cukup cahaya sang surya, kecuali itu pastikan supaya kelempaban tanah konsisten terjaga, jangan hingga terlalu berair sebab terlalu banyak disiram.

Kau juga bisa memanfaatkan rak gantung minimalis untuk pot-pot kecil. Zona ini tentunya dapat diterapkan sekalian sebagai ruang bersantai atau berkumpul bersama keluarga.

Kunjungi Juga : https://www.ardentfurniture.com/id/blog/detail/78/slug/perabot-kantor-furniture-kantor-ardent-furniture-rekomendasi-2021

Dikala membikin taman jangan lupa untuk menetapkan membikin zona pribadi dimana kau dapat bersantai sambil minum atau berbincang-bincang di taman.

Untuk membikin zona terpisah pada taman yang total kau perlu membangun lanskap keras dengan lantai kayu atau batu yang dikuasai oleh pagar tanaman seperti semak mawar yang kuat atau bambu tinggi.

Sebagai pilihan alternatif lain, kau juga bisa memanfaatkan pohon untuk menghalau terik sang surya.

Ornamen seperti air mancur, patung, atau frame jendela yang unik yaitu salah satu obyek pensupport untuk mempertegas konsep atau tema taman.

Melainkan, pemilihan ornament ini tak dapat sembarangan dan asal-asalan. Ornamen terlalu kecil dapat jadi sia-sia sebab luput dari pandangan, walaupun oramen terlalu besar bisa memakan banyak ruang dan menghancurkan keseimbangan desain taman apalagi dengan adanya water chemicals.

Sisakan satu atau dua pohon besar di pelataran rumahmu. Ini kecuali menghalau cahaya sang surya juga dapat kau manfaatkan sebagai zona beristirahat dengan menambahkan tempat duduk dan meja taman, atau memasang ayunan.

Pohon-pohon juga bisa menyaring panorama tak menarik, mengurangi polusi udara apabila kau tinggal di dekat trek yang sibuk.

Ada banyak sekali pandangan baru untuk rumah minimalis. Sebagian model desain taman yang dapat menjadi pilihan kau seperti memanfaatkan sisa space pada zona samping rumah.

Tak cuma tanah, tembok dan menanam tumbuhan merambat pada atap rumah juga bisa menjadi daerah berkebun yang unik sekalian seru.

Untuk menyokong kesan modern kau bisa mengendalikan pencahayaan dengan lampu taman yang apik sehingga tampak estetik.

Mau menghadirkan desain taman minimalis yang lebih dinamis? Yuk, mainkan landskap dari desain taman terbaik dengan membikin desain taman bertingkat seperti pada ide desain taman minimalis terbaik satu ini.

 

Klik Juga : Biocide