10 IDE MAKANAN UNTUK BBQ SEDERHANA YANG COCOK UNTUK PARTY

10 IDE MAKANAN UNTUK BBQ SEDERHANA YANG COCOK UNTUK PARTY


BBQ tak jarang menjadi salah satu alternatif yang asyik untuk pesta atau party bersama keluarga ataupun sahabat. Barbeque atau aktivitas bakar-bakar ini dapat dilaksanakan dimana saja, termasuk di rumah. Tidak heran jikalau banyak orang yang menjadikannya sebagai alternatif terbaik untuk merayakan sesuatu.

Bahan-bahan makanan yang diaplikasikan untuk BBQ malah tidak cuma sekadar daging sapi saja, ada inspirasi makanan lainnya yang dapat kau coba untuk pesta BBQ anda. Nah berikut ini ada 10 inspirasi makanan untuk BBQ yang disarankan.

  1. Daging Sapi
    Salah satu menu makanan yang tak jarang dihasilkan menu BBQ simpel yakni daging sapi. Kebanyakan orang mengolahnya menjadi sate, melainkan ada juga yang memilih untuk mengolah daging sapi menjadi patty burger dan kemudian dipanggang di atas api. Kecuali itu masih banyak menu makanan lainnya yang dapat kau olah dengan menerapkan daging sapi yang dapat dihasilkan inspirasi makanan untuk BBQ.
  2. Daging Ayam
    Secara di Indonesia, daging ayam tak jarang dihasilkan alternatif untuk diolah dalam acara BBQ. Lazimnya potongan daging ayam ini telah dikasih bumbu dan kemudian dibakar. Sesudah itu dioles dengan menerapkan bumbu+kecap yang menambah cita rasa. Melainkan kebanyakan lainnya juga tak jarang mengolah daging ayam untuk dibakar bumbu kecap dan madu.
  3. Sosis
    Menu makanan lainnya yang tak jarang menjadi makanan untuk BBQ yakni sosis. Untuk mengolah sosis menjadi BBQ, pilihlah tipe sosis dengan tekstur yang tebal sehingga tak gampang kering dikala dibakar. Hindari memotong ataupun mengeratnya sehingga bumbu dan cairan yang ada di dalam sosis tak keluar. Hal ini akan menjaga tekstur dan rasa sosis. Kau juga dapat mencoba merebus sosis khususnya dulu dan ditambahkan dengan bawang bombay atau bawang putih sehingga lebih kencang matang ketika dibakar. Jangan lupa untuk mengoleskan saus BBQ atau saus bakar secara merata pada sosis dan bakar sampai kecoklatan. Sosis Bakar dapat dihasilkan dengan saus saos pedas atau mayonaise.
  4. Sayap Ayam
    Tak cuma daging ayam, komponen sayap ayam juga menjadi salah satu menu makanan untuk BBQ yang dapat kau jadikan alternatif. Sayap ayam beserta kulit dan tulangnya menjadi menu bakaran yang cukup lezat. Sebelum dibakar, oleskan sayap ayam dengan bumbu berupa bawang merah, bawang putih, garam, dan lada. Sesudah itu ungkep ayam sampai agak empuk. Kemudian barulah kau dapat membakar sayap ayam dan jangan lupa untuk mengoleskan bumbu kecap diatasnya.
  5. Jagung Bakar
    Jagung bakar juga bisa menjadi salah satu inspirasi makanan untuk BBQ yang gampang dan mudah diolah. Menu ini akan betul-betul sedap dirasakan ketika cuaca sedang dingin. Kau cuma perlu mengoleskan mentega atau margarin merata ke jagung, sehingga wangi-wangian bakarnya menjadi lebih wangi dan gurih. Untuk menambah rasa, kau dapat menambahkan saos pedas untuk membikin rasa yang pedas. Atau lebih bervariasi kau dapat menerapkan saus BBQ untuk membikin rasanya kian lezat.
  6. Ikan
    Sekiranya kau sedang BBQ di pantai, mungkin kau dapat memasukkan ikan sebagai salah satu menu makanan yang lezat untuk dibakar. Ragam ikan yang paling banyak diaplikasikan untuk BBQ lazimnya ikan kakap, bawal, kerapu, baronang, dan gurami.

Sebelum dibakar, lazimnya ikan dibelah dua sehingga matangnya lebih merata. Untuk bumbunya sendiri dapat menerapkan bumbu kecap, kuning, asam manis, maupun bumbu madu.

7. Veggie Grilled
Sekiranya lazimnya sayuran diperkenalkan dalam wujud tumis, sup, atau kukus, melainkan kau dapat mencoba ragam yang berbeda dengan menjadikannya sebagai salah satu menu bakaran BBQ. Melainkan tentunya tidak segala tipe sayuran dapat kau pakai, kau patut memilih sayuran yang ideal seperti jamur, terung, wortel, kentang, asparagus, jagung, buncis maupun bawang bombay. Iris sayuran hal yang demikian dan kemudian tusukkan secara berseling. Untuk membakarnya, tidak perlu menerapkan tipe saus tertentu. Kau cukup menerapkan olesan mentega atau margarin, cukup simple bukan?

8. Seafood
Tidak cuma ikan, cumi dan udang juga dapat menjadi menu untuk BBQ yang spesial. Melainkan pilihlah udang atau cumi yang berukuran agak besar dan dagingnya yang segar Seafood yang segar tentunya akan lebih lezat ketika diberi bumbu yang simpel seperti perasan jeruk, garam, ataupun bumbu kecap. Tidak perlu diberi bumbu yang beraneka-tipe, cita rasa seafood ini akan keluar dengan sendirinya ketika dibakar.

9. Bakso
Bakso tidak cuma enak diperkenalkan bersama kuah yang hangat, melainkan juga terasa lezat ketika dibakar. Kau dapat mewujudkan bakso sebagai salah satu andalan makanan untuk BBQ. Siapkan khususnya dulu bakso, entah itu bakso sapi, ikan, ataupun ayam pantas selera.

Sesudah itu kau dapat membikin bumbu bakar olesan dari bawang putih, kecap, tomat, saus saos pedas, merica bubuk, dan garam. Sebelumnya rebus bakso khususnya dulu, sesudah dingin kau dapat membumbuinya dengan saus yang telah dihasilkan dan kemudian dibakar.

10. Marshmallow
Berharap makanan untuk BBQ yang berbeda? Kau dapat mencoba menerapkan marshmallow dan cokelat leleh. Tikam-tikam marshmallow dan kemudian bakar di atas api. Tidak perlu terlalu lama, cukup sejenak saja sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan. Setelahnya kau dapat mencelupkan marshmallow ke dalam coklat yang telah dilelehkan.

Tinggalkan Balasan