Pengajaran Seks Semenjak Dini pada Si Anak Metode Menyampaikannya

Segala si kecil dapat saja mengalami kekerasan seksual. Pelaku kekerasan dapat dari orang asing atau pun orang terdekat yang tak dikira-sangka. Kecuali melindungi si kecil dengan metode menjaganya, Melainkan juga semestinya membekali si kecil dengan pemahaman. Metode ini telah dapat dijalankan dikala si kecil telah lancar berkomunikasi atau sekitar umur pra sekolah, Berikut metode yang dapat ibu tiru. – St monica kelapa gading

Beritahu komponen tubuh mana yang tak boleh diraba orang lain
Sesekali masih banyak bapak dan ibu yang tabu dan malu untuk mempersembahkan sebagian komponen tubuh vital pada si kecil. Semisal seperti payudara, puting, alat kelamin dan komponen di sekitarnya. Ada juga yang menceritakan komponen tubuh hal yang demikian dengan sebutan khas daerahnya atau nama hewan. Mungkin hal ini dijalankan supaya bapak dan ibu tak malu kala menyebutkannya.

Mengajari Pengajaran seks semenjak dini semestinya diawali dari kesiapan ayah dan bundanya. Melainkan telah semestinya yakin dan tak malu-malu dalam mempersembahkan member tubuh yang semestinya dilindungi.

Ajari perbedaan ragam kelamin
Hampir seluruh si kecil yang telah mulai masuk sekolah telah tahu perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Pendidikan, mereka mengenal perbedaannya cuma dengan memandang jasmaniah dan komponen luarnya aku, seperti baju, mainan, dan potongan rambut.

Untuk lebih dalam lagi dan mengajari Pengajaran seks semenjak dini, bapak dan ibu semestinya lebih mengenalkan. Semisal memberi tahu bahwa ada perbedaan komponen tubuh seperti alat vital antara laki-laki dan perempuan. Metode hal yang demikian semestinya dijaga dan tak boleh dipandang orang lain selain ayah dan ibu.

Menanamkan kultur malu di sini ialah supaya si kecil dapat lebih menghargai dirinya sendiri. Seumpama si kecil menghargai dirinya, tentu orang lain malahan akan turut dan lebih menghargainya lagi. Semisal saat mandi biasakan menutup pintu kamar mandi, senantiasa gunakan handuk dikala keluar kamar mandi, dan tak sembarangan membuka pakaian pun dikala di dalam rumah.

Baca Juga : St Monica School Jakarta

Tinggalkan Balasan