Destinasi Wisata Indonesia Yang Diperkenalkan di Berbagai Negara

Komodo Liveaboard – Pariwisata Indonesia-Regu Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Prioritas menjalankan aktivitas promosi pariwisata Indonesia ke Korea Selatan, China dan Jepang. Aktivitas promosi ketiga negara itu telah dilaksanakan semenjak pertengahan sampai akhir November lalu.

Regu Percepatan Pembangunan 10 DPP memaparkan taktik pengembangan pariwisata Indonesia dan memberikan penjelasan mengenai destinasi pariwisata Indonesia. Dalam kans hal yang demikian diperkenalkan pencapaian project management enam destinasi pariwisata yang sudah melampaui sasaran, adalah Tanjung Kelayang (100,6 persen), Tanjung Lesung (100,2 persen), Kepulauan Seribu (101,8 persen), Mandalika (108,8 persen), Labuan Bajo (114 persen), dan Morotai (104,4 persen).

Ketua Regu Percepatan Pembangunan 10 DPP Hiramsyah S. Thaib mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan segala kesempatan serta bersinergi dengan beragam lembaga dan institusi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia internasional. Program Sales Mission Mandalika ialah aktivitas untuk mengenalkan destinasi liburan Indonesia secara khusus Mandalika terhadap para travel agent dan tour operator di Seoul dan Busan.

“Banyak kesempatan investasi bagi para pengusaha Jepang di 10 Bali Baru khususnya di Morotai, Tanjung Lesung dan Tanjung Kelayang-Belitung, termasuk investasi di bidang infrastruktur,” ujarnya.

Dalam kans itu, pihaknya juga memaparkan perkembangan pembangunan insfrastruktur di destinasi liburan, secara khusus Tanjung Kelayang dan Tanjung Lesung, di antaranya pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang di Tanjung Lesung, pengadaan lahan seksi I Serang-Rangkasbitung yang sudah selesai Oktober 2017. Kemudian dilanjutkan pengadaan seksi II Rangkasbitung-Cileles yang ditargetkan selesai Februari 2019, dengan sasaran konstruksi November 2019 untuk seksi I dan Agustus 2020 untuk seksi II.

Menurutnya, potensi pelancong dari tiga negara hal yang demikian benar-benar tinggi dan hal ini menjadi kesempatan emas bagi pariwisata Indonesia. Dengan aktivitas-aktivitas yang dilakukam, pihaknya optimistis para pelancong akan menetapkan alternatif utama kunjungan wisatanya ke surganya Indonesia yaitu papua paradise raja ampat.

Tinggalkan Balasan