Liburan Alam yang Lagi Hits di Jawa Tengah

Wonosobo punya bermacam destinasi liburan yang sungguh memesona. Berlokasi ditengah-tengah pulau Jawa dengan kelembapan udara 91% dan cuaca 20℃, Wonosobo kaya akan estetika alamnya, seperti tamasya air terjun, golden sunrise Sikunir, pantai, danau, telaga sampai jalur pendakian gunung Sumbing ataupun gunung Prau yang tidak pernah sepi.

Kiat agar lebih gampang menemukan hotel terbaik di Jawa Tengah, jangan lupa cek peta tamasya Wonosobo terutama dulu sebelum berkunjung ke tempat asal Letjend. S. Parman ini ya.

Baca Juga : Wisata Pulau Seribu

Dan sebagai anjuran, berikut tamasya baru di Wonosobo yang sepatutnya masuk travel plans kau.

WISATA ALAM TELAGA MENJER

Menuju Dieng, terdapat surga tersembunyi dengan view ciamik gunung Sindoro. Namanya, Telaga Menjer Wonosobo.

Walau mulanya telaga ini hanyalah sebuah mata air kecil yang kemudian diaplikasikan sebagai Pembangkit Energi Air (PLTA) untuk tempat Garung, tetapi sarana dan prasarana di daerah tamasya ini telah terbilang komplit. Ada mushola, toko kopi, rumah makan juga perahu untuk berkeliling daya.

Nah, seandainya kau beratensi merasakan cuaca pegunungan di ketinggian 1300 mdpl dengan temperatur 22-27℃, tamasya Wonosobo ini sesuai jadi opsi.

BUKIT SEROJA

Berkunjung ke daerah baru memang senantiasa memberi kesan dan pengalaman mengasyikan. Apalagi, popularitas media sosial kian memudahkan segalanya.

Yang terupdate, ada Bukit Seroja Wonosobo dengan gardu pandang pelbagai ketinggian. Liburan Wonosobo ini yaitu titik populer nya para sunset dan sunrise hunter. Estetika alam yang ditawarkan saat sang surya terbit dan menawannya langit petang ketika senja, benar-benar memanjakan mata. Sungguh pesona alam tiada duanya.

Untuk kau yang beratensi merasakan golden sunrise dari ketinggian ataupun sunset ketika senja dari lereng bukit, jangan lupa membawa pakaian tebal atau sweater ya, karena temperatur cuaca tamasya alam Seroja amat dingin, mengingat Kabupaten Wonosobo yaitu wilayah dataran tinggi sehingga bisa outbound puncak.

WADUK WADASLINTANG

Sesungguhnya, Waduk Wadaslintang yaitu daerah tamasya sepaket dengan Lobang Sewu.

Waduk Wadaslintang sendiri yaitu waduk terbesar di Provinsi Jawa Tengah sebagai penyangga perekonomian dan perairan kawasan di sekitarnya.

Sedang Lobang Sewu yaitu bukit bebatuan yang mengitari waduk Wadaslintang itu sendiri.

Berkat pemandangannya yang cantik, tamasya alam Waduk Wadaslintang Wonosobo dianggap ‘Danau Toba’ nya Jawa Tengah.

Dari empat tamasya diatas, saya amat beratensi berkunjung ke Lobang Sewu Wonosobo. Sususan bebatuan yang unik dan panorama yang pasti keren banget ketika senja, bikin saya tergugah untuk langsung menunaikan bucket list ini.

Kebetulan, sekitar bulan Desember nanti, akan ada acara keluarga di Wonosobo. Dapat saja ‘kan saya menyelinap sehari saja untuk bermain-main. Atau seandainya berkeinginan lebih puas, ya pulang sendiri saja, misah dari rombongan dengan tinggal lebih lama

Artikel Lainnya : Tour Afrika Selatan

Tinggalkan Balasan