Bos Perusahaan Teknologi Terbesar Punya Rumah Triliunan

Telah tak menjadi hal yang aneh jikalau seorang bos perusahaan teknologi kelas dunia mempunyai hunian yang super mewah dan harganya menempuh triliunan rupiah.

Bagi masyarakat Indonesia, membeli rumah seharga itu ialah sesuatu yang menakjubkan.

Pasalnya, untuk pasaran harga rumah di Indonesia, dengan menghabiskan uang miliaran rupiah saja telah bisa rumah mewah. Siapa saja, sih, bos perusahaan teknologi yang punya hunian super mewah? Berikut nama-namanya:

Garrett Camp

Tahun ini, co-founder sekalian salah satu direktur Uber, Garrett Camp, diberitakan membeli rumah mewah di Beverly Hills, California, Amerika Serikat senilai US$72,5 juta atau sepadan Rp1 triliun.

Kerennya lagi, rumah super mahal ini bernuansa Bali, lho! Desain bangunan rumah ini dapat dibilang menganut konsep ultra-kontemporer.

Masuk masuknya diberitakan agak misterius sebab seharusnya masuk ke bawah tanah dahulu. Maklum saja, ini rumahnya orang kaya, dapat jadi malahan kayak rumahnya Batman.

Berlokasi di Beverly Hills, California, rumah ini juga sempat dibuat venue untuk acara marketing Rolls Royce! Sinting deh, pantasan harganya hingga Rp1 triliun. –sewa kantor

Jan Koum

Belum lama ini, salah satu pendiri WhatsApp, Jan Koum, menggelontorkan uang sebesar Rp1,1 triliun untuk mendirikan sebuah rumah compound.

Kok, dapat mahal? Itu sebab Koum membeli lima rumah yang hasilnya dibuat satu. Koum juga menjalankan renovasi kepada rumah-rumah hal yang demikian lantaran punya koleksi kendaraan beroda empat Porsche.

Sekedar info, harga tanah dari rumah itu menempuh US$57 juta. Seandainya dirupiahkan, tentu saja menempuh Rp803 miliar. Wow!

Letaknya di Atherton, sebuah kota yang jadi lokasi perumahan elit di California. Koum bahkan hasilnya menjadi tetangga dari eks CEO Hewlett Packard, Meg Whiteman, dan eks pimpinan Google, Eric Schmidt.

Scott McNealy

Namanya mungkin kurang terkenal di alat pendengaran orang Indonesia. McNealy ialah pendiri dari Sun Microsystems, dan sebagian perusahaan teknologi lainnya.

Pria ini diberitakan mengantongi kekayaan sebesar US$1 miliar atau sepadan dengan Rp14 triliun lebih. Bicara soal hunian, McNealy sempat memasarkan rumahnya yang senilai US$100 juta atau Rp1,4 triliun pada 2018.

Rumah mahal hal yang demikian mempunyai luas lahan 5 hektare dan luas bangunan yang menempuh 2.600 meter persegi. Jumlah lantainya bahkan ada empat.

Bangunan yang nampak seperti kastil itu dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas komplit bak hotel bintang lima. Salah satunya, gym.

Bill Gates

Nah, yang terakhir yakni Bill Gates. Rumah ini dikasih nama “Xanadu 2.0”. Gak tanggung-tanggung, rumah ini dibangun selama tujuh tahun dengan tarif sebesar US$63 juta.

Pada tahun lalu, valuasi harga rumah ini telah Rp1,6 triliun. Dan, asal kau tahu, rumah ini memang penuh dengan teknologi.

Pendiri Microsoft ini memasang banyak sensor di rumahnya untuk pengendalian temperatur. Di tiap-tiap dindingnya, terdapat pula layar monitor.

Baca Juga : Sewa Rumah

Tinggalkan Balasan