Pembuatan Kolam Renang di Atas Atap

Kebutuhan akan kolam renang di tanah air sekarang ini semakin meningkat, sebab banyak sekali perumahan dan juga perhotelan ramai-ramai membuat kolam renang. Ini menandakan bahwa industri kolam renang di Indonesia sudah makin meningkat.

Tapi, kendala utamanya adalah bagi tempat tinggal atau hotel dengan keterbatasan lahan dan ada keinginan untuk buat kolam renang. Mereka sangat ingin membuat kolam renang di lahan terbatas tersebut bahkan sudah tidak ada lagi lahan yang tersedia. Solusi dari masalah ini adalah dengan membuat konsep kolam renang diatas atap (roof top pool).

Roof top pool, yaitu sebuah konsep kolam renang diatas atap, yang merupakan solusi terbaik bagi rumah atau hotel yang ingin menghadirkan kolam renang, baik dengan konsep minimalis atau konsep transparansi.

Dengan hadirnya roof top pool, industri perhotelan atau bahkan perumahan, sudah tidak perlu khawatir dengan ketersediaan space, karena area atas bangunan bisa dibuat menjadi kolam renang.

Alangkah indahnya sebuah konsep bangunan perumahan atau perhotelan yang diatasnya terdapat kolam renang. Tentu saja menambah nilai bagi penghuni rumah atau hotel itu sendiri secara signifikan.

Cek Juga: Perlengkapan Berenang

Teknik pembuatan roof top pool

Tentu saja membangun kolam renang diatas bangunan tempat tinggal atau hotel tidaklah semudah membuat kolam renang diatas tanah datar. Proses pembuatan roof top pool memerlukan teknik tingkat tinggi kontraktor kolam renang professional.

Dengan adanya sentuhan roof top pool, sebuah rumah atau hotel akan memiliki kharisma tersendiri dan memberi nilai tambah bagi pemiliknya.

Ini merupakan kesempatan bagi semua rumah yang memiliki lahan bagian atas cukup luas, karena sekarang ini sudah ada teknologi pembuatan roof top pool khusus perumahan ataupun perhotelan.

Baca Juga: Harga Kolam Renang Anak

Inovasi kolam renang di roof top

Roof top pool sekarang sudah tidak lagi didominasi oleh kalangan atas, bagi anda yang memiliki dana terbatas pun memiliki kesempatan yang besar untuk dapat membuat kolam renang roof top ini. Mengapa begitu?

Karena harga kolam renang dari waktu ke waktu sudah sangat kompetitif, dan terus ditemukan inovasi terbaru seputar pembuatan kolam renang ini, sehingga untuk pembuatan kolam renang, semua bisa dikondisikan oleh kedua belah pihak.

Membuat kolam renang di jaman sekarang ini, semuanya sudah sangat memungkinkan. Cukup hubungi kontraktor kolam renang yang berpengalaman dan sampaikan keinginan anda seputar pembuatan kolam renang. Maka anda akan mendapat solusi terbaik bagaimana memiliki kolam renang roof top pool ini.

Roof Top Pool, Konsep Kolam Renang Masa Depan

Sehubungan dengan semakin terbatasnya lahan yang ada di permukaan bumi ini, sementara populasi manusia yang semakin bertambah, maka konsep roof top pool rumah tinggal boleh menjadi sebuah alternatif.

Jika kita melihat diberbagai perumahan penduduk, umumnya tidak ada lahan untuk membuat kolam renang. Tetapi keinginan mereka akan selalu ada. Inilah potensi tersembunyi yang jarang kita lihat. Apa jadinya jika setiap perumahan memiliki kolam renang di atas atap (roof top pool) ?

Tentu saja ini menjadi berita yang sangat menarik oleh setiap kepala rumah tangga, karena rumah mereka pun sebenarnya bisa dibuatkan kolam renang. Memang, secara tingkat kesulitan membuat kolam renang di tanah darat lebih mudah daripada membuat kolam renang diatas atap.

Cek Juga: Kolam renang Intex

Pemilihan kontraktor untuk roof top

Namun semua itu persoalan teknis, prinsipnya setiap orang punya kebutuhan untuk memiliki kolam renang.
Bagaimana dengan biayanya? Sekali lagi ini juga termasuk masalah teknis. Jika kita memang berniat untuk memiliki kolam renang, tentunya ada 1001 jalan untuk mendapatkan dana tersebut.

Sekarang ini konsep roof top pool masih menjadi pertimbangan oleh para kontraktor kolam renang apakah memang benar-benar bisa diterapkan di semua perumahan atau hanya tempat tinggal tertentu saja?

Tentu saja, membangun kolam renang dengan berbagai konsep dan juga di area yang berkontur sulit, tidak bisa dikerjakan oleh kontraktor pemula. Pada umumnya, jika dipaksakan maka kolam renang akan mengalami masalah pada tahun pertama.

Membuat kolam renang, terutama kolam renang berkonsep roof top pool, memerlukan pengalaman yang matang dan juga komitmen yang tinggi, sehingga hasilnya benar-benar akan dirasakan dalam jangka panjang.

Simak Juga: Harga Kolam Renang Intex

Roof top pool memang terlihat lebih eksklusif dibanding dengan jenis kolam renang lainnya. Selain dari sisi lokasinya yang terlihat agak rawan, yaitu diatas atap bangunan, juga dari sisi sistem water proof nya memerlukan perhatian yang sangat tinggi.

Itulah sebabnya dari beberapa projek pembuatan roof top pool, banyak terjadi masalah pada sistem water proofingnya. Dikarenakan dikerjakan oleh kontrakor kolam renang yang kurang pengalaman dalam hal pembuatan kolam renang konsep ini.

Memang, para kontraktor kolam renang sekarang ini selalu berkata bisa. Saat ditanya apakah bisa membuat roof top pool ini, akan tetapi pada kenyataannya mereka belum menguasai teknik pembuatannya dengan baik.

Padahal pembuatan kolam renang roof top ini sangat bagus untuk masa depan, selain akan menjadi trend yang semakin populer. Juga model kolam ini dapat diterapkan di setiap perumahan yang memiliki lahan terbatas.

Selamat membuat kolam renang roof top di rumah anda. Sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak memiliki kolam renang, karena atap rumah pun bisa digunakan untuk kolam renang impian.

Kunjungi Juga: Kolam Portable

Tinggalkan Balasan