Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Membawa Anak Berenang

Salah satu olahraga dan keterampilan yang perlu kita latih kepada anak adalah berenang. Dengan melatih dan membiasakan anak berenang, maka anak akan tumbuh dengan lebih sehat dan bugar. Asupan oksigen ke otak pun akan tercukupi, sehingga anak tidak mudah mengantuk saat sedang belajar, sehingga prestasi belajarnya di sekolah pun akan optimal.

Baca Juga: Harga Pelampung Renang

Banyaknya sekali manfaat dari aktivitas berenang ini, maka para orang tua seharusnya setuju jika anak meminta untuk pergi berenang. Sebaiknya orang tua tidak menganggap bahwa berenang merupakan suatu ajang untuk anak semata-mata bermain, tetapi anggaplah berenang sebagai sarana latihan mempersiapkan fisik anak untuk menghadapi rintangan. Kalau kita memaknainya seperti itu, tentunya tanpa anak meminta pun, kita pasti akan mengajaknya pergi berenang.

Saat mengajak anak pergi berenang, maka kita perlu mempersiapkan perlengkapan yang perlu dibawa. Kira-kira, apa saja yang perlu kita bawa saat membawa anak berenang? Akan sangat merepotkan misalkan ada barang yang kita butuhkan, namun kita tidak membawanya saat pergi berenang.

Dan satu hal yang perlu kita ingat, biasanya barang-barang yang dijual di tempat berenang itu harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan beli diluar. Jadi lebih baik kita membawa dari rumah. Apa saja yang perlu kita bawa? Mari kita simak daftar dibawah ini!

Baju Ganti

Perlengkapan yang satu ini adalah perlengkapan yang wajib dibawa saat kita mengajak anak-anak pergi berenang. Tidak hanya baju luarnya saja tentunya, kita pun perlu menyiapkan pakaian dalamnya secara lengkap, karena ketika berenang pastinya semua pakaian yang dikenakan akan basah. Kecuali kalau kita menyediakan pakaian renang khusus buat anak.

Lalu, apa jadinya jika kita lupa membawa baju ganti? Salah satu solusinya adalah membeli baju di tempat renang, itu pun jika ada yang menjual disekitar tempat berenang.

Cek Juga: Pelampung Bayi

Air Mineral

Perlengkapan lainnya yang perlu dibawa adalah air mineral. Walaupun di tempat renangnya biasanya menjual air mineral, tetapi lebih baiknya jika kita bawa sendiri dari rumah, karena bisa menghemat pengeluaran kita saat mengajak anak berenang.

Air mineral ini akan dibutuhkan setelah anak selesai berenang atau di tengah anak-anak sedang berenang. Karena kegiatan berenang mengeluarkan tenaga dan pastinya akan membuat haus, sehingga kita membutuhkan air mineral agar setelah berenang anak tidak mengalami dehidrasi.

Minyak Kayu Putih dan Minyak Telon

Saat berada di kolam renang, mungkin awalnya anak akan senang saja berada di dalam air yang dingin. Akan tetapi, lama kelamaan, tubuh akan merespon rasa dingin itu sehingga anak akan menggigil kedinginan apalagi jika anak sudah keluar dari kolam renang, rasa dinginnya akan semakin terasa. Untuk mengatasi rasa dingin tersebut maka kita perlu menyiapkan minyak kayu putih atau minyak telon.

Simak Juga: Ban Renang Anak

Makanan

Satu hal penting yang tidak boleh kita lupa adalah membawa makanan ketika berenang. Makanan sangat diperlukan, karena banyak mengeluarkan energi selepas berenang biasanya anak akan merasa lapar. Jadi daripada anak mengeluh karena lapar, lebih baik kita siapkan saja dari rumah. Tentunya lebih sehat dan lebih murah.

Perlengkapan Mandi

Walaupun air di kolam renang terlihat bersih, sebenarnya banyak kuman berada disana. Karena pada umumnya banyak orang yang masuk ke dalam kolam renang, bisa jadi ada yang membuang ludah atau bahkan membuang air kecil ketika berenang. Jadi agar kulit tidak gatal-gatal ketika berenang, maka setelah berenang tubuh anak perlu dibilas dengan sabun disinfektan. Oleh karena itu kita perlu menyediakan perlengkapan mandi.

Kunjungi Juga: Toko Peralatan Renang

Tinggalkan Balasan